Tuesday, April 12, 2016

ketika gadis ini mengadopsi bayi penderita Hidrosefalus dokter pun menyetujuinya,namun mujizat terjadi setelahnya!

Sarah Conque yang berusia 28 tahun ini adalah seorang ahli terapi keluarga.di dalam penelitiannya,dia sangat ingin membantu anak anak Haiti yang membutuhkan pertolongan.tahun 2013 lalu,ia pun pindah Lousiana ke Haiti dan berkerja di pusat penitipan anak Danita.




Tahun 2014 lalu,Sarah dihadapkan dengan sebuah hal yang membuatnya menitikan air mata.seorang gadis muda menggendong bayi berusia 3 bulan bernama Nika dan membawanya ke rumah sakit.Nika mengidap penyakit Hidrosefalus.otaknya dipenuhi cairan yang menyebabkan kepalanya bengkak.Nika sangat kekurangan gizi dan sangat membutuhkan perawatan medis dengan segera,namun ibunya tidak mampu menerima.


Dihaiti,anak-anak yang memiliki penyakit aneh dipercaya dirasuki makhluk halus,sedangkan orang yang berhubungan dengan anak tersebut akan tertular juga.
Tentunya hal ini mempengaruhi prilaku ibu Nika yang tidak menganggap Nika perlu diobati,bahkan selalu menyembunyikan wajah Nika kemanapun mereka pergi.Ibu Nika adalah seorang pelacur yang berusaha minum racun untuk mengugurkan kandungannya.
Sarah yang mengetahui hal ini,memutuskan untuk  pergi ke rumah Nika bulan Agustus 2014 lalu.ia menemukan Nika berada dilantai sendirian dan terbaring di samping sampah yang berserakkan.waktu itu usia Nika 11 bulan,dan beratnya 2,7 kg yang hampir semuanya adalah kepalanya.Sarah tercengang melihat semua ini dan langsung meminta kepada ibunya untuk membawa Nika ke tempat pengasuhnya.

Anak-anak seperti Nika,biasanya 99% tidak bertahan hidup sampai 1 tahun,namun ternyata Nika lebih kuat daripada orang lain dengan keadaannya yang begitu parah dan berhasil melewati ulang tahun pertamanya.Namun dokter waktu itu memperingati Sarah dan mengatakan Nika sedang berjalan menuju kematian dan meminta Sarah agar terus berdoa akan datangnya mujizat.


Hebatnya,mujizat benar-benar terjadi...
Februari tahun 2015 lalu,Sarah benar-benar manjadi ibu asuh bagi Nika,tandanya ia akan menjaga Nika seumur hidupnya.


Pasangan Sarah,Stephen juga sangat mendukungnya,mereka berdua memberikan Nika sebuah rumah yang hangat.





Setelah mendapatkan pengobatan,kini Nika memag semakin sehat!


Setelah berhasil menjalani beberapa operasi,kondisi Nika kini semakin baik,kepalanya sudah mengecil sebanyak 5 cm.bahkan berhasil mengurangi 2.2 kg cairan!


Tentunya banyak netizen yang mendukung Sarah serta tidak sedikit mengatakan pada Nika agar terus berjuang untuk Hidup!


Kisah ini benar-benar luar biasa yah!Semoga di dunia ini semakin banyak Sarah lainnya yang rela membantu mereka yang membutuhkan!

About us

About Author

Naveed Iqbal

Naveed is freelance web designer. He loves to play with javaScript and other programming codes.